Robbery Bob | Game untuk melatih skill tangan panjang

Game satu ini mempunyai karakter utamanya sebagai seorang pencuri. Mengambil barang-barang berharga seperti emas dan dokumen disetiap tempat yang dia targetkan. Dan juga banyak sekali tantangan dan rintangan yang harus dilewati oleh player. Seperti apa sajakah tantangan dan rintangan tersebut, mari simak lebih lanjut.

4_robbery_bob

Sebenarnya karakter utama dari game ini (sebut saja Bob) awalnya adalah seorang tahanan. Lalu ada seseorang yang memberikan bantuan kepada Bob sebuah gergaji besi untuk memotong besi pada jendela tahanan. Gergaji tersebut ternyata terikat oleh sebuah tali panjang. Lalu Bob mengikuti tali tersebut hingga bertemulah dia dengan seseorang. Dari situ si Bob diperintahkan oleh orang tersebut untuk mencuri barang-barang sesuai perintah orang asing tersebut dari rumah ke rumah. Nah itu cerita awalnya, lebih lengkapnya bisa maenin sendiri yak, ntar dikira spoiler hehe.

 

Karakter

  1. Bob
    Karakter utama dari game ini. Berpenampilan layaknya seperti pencuri, dengan pakaian loreng putih hitam.
  2. Polisi
    Musuh utama si Bob. Dengan berpakaian seragam berwarna biru. Jika melihat si Bob berkeliaran didaerah yang diawasinya, maka si Polisi akan segera mengejar si Bob.
  3. Penduduk lokal
    Penduduk lokal ini juga sebagai musuh atau rintangan si Bob. Bedanya dengan polisi, jika penduduk lokal ini melihat si Bob, maka penduduk lokal tersebut akan menelepon polisi dan tidak lama polisi akan datang menangkap si Bob.
  4. Anjing penjaga
    Anjing ini tidak berbahaya secara langsung terhadap si Bob. Namun, ketika si Anjing melihat si Bob, dia akan menggonggong. Nah itulah yang membuat penduduk lokal maupun polisi penasaran terhadap suaru tersebut, lalu menghampirinya. Dan jika si Bob tidak bergegas pergi, maka akan tertangkap basah.
  5. Preman
    Mempunyai gerak gerik seperti polisi. Jika melihat si Bob, maka akan menghampirinya dan menghajarnya.
  6. Profesor
    Dengan pakaian layaknya seorang ilmuwan dan membawa sebuah alat kejut listrik. Profesor akan mengejar si Bob, jika si Bob berada pada daerah pandangannya. Apabila si Bob tertangkap, maka akan disetrum oleh si Profesor.
  7. Bos
    Bos disini maksudnya orang yang menjadi dalang dari si Bob. Terdapat tiga karakter, seseorang dengan baju dan bertopi coklat, kemudian seorang preman bertubuh besar dan seorang profesor.
    robbery-bob

Cara maen

Disetiap levelnya Bob mempunyai tugas untuk merampok suatu barang. Nah tugas kita adalah bagaimana mengedalikan si Bob untuk mendapatkan barang tersebut tanpa harus tertangkap basah oleh penduduk lokal maupun polisi. Penilaian dari setiap level yaitu dinilai dari waktu yang dibutuhkan, barang yang diambil dan keahlian si Bob untuk tidak terdeteksi oleh siapapun. Berusahalah untuk mendapatkan penilaian sempurna disetiap levelnya.

Terdapat 2 kontroler, disebelah kiri layar sebagai arah dan disebelah kanan layar sebagai pengatur kecepatan si Bob berjalan.
RB2Jika kontroler sebelah kanan ditekan, maka si Bob akan berlari. Hati-hati ketika berada didekat polisi atau penduduk lokal, karena ketika berlari itu akan menimbulkan suara.

 

Terdapat juga tempat-tempat persembunyian. Jika keadaan terpepet, tidak ada ruang untuk sembunyi, maka bisa menggunakan tempat ini. Tempat yang pertama adalah sebuah kardus, si Bob bisa masuk ke dalam kardus tersebut dan tidak terdeteksi oleh siapapun.

Robbery-Rob-642x427

Tempat yang kedua adalah galon.

RB2 (1)

Tempat selanjutnya yaitu didalam kolong ubin dan juga di closet.

 

Didalam game ini juga terdapat rintangan seperti kamera cctv dan laser. Jangan sampai terkena sorotan dari 2 rintangan tersebut, karena hal itu akan membunyikan alarm, sehingga polisi ataupun bandit akan menghampiri si Bob.

rb_03_1050

 

Itulah sedikit tentang game Robbery Bob. Selamat mencobanya.

Aplikasinya bisa diunduh di :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.chillingo.robberybobfree.android.aja&hl=en