Libraries for Developers | Aplikasi sumber inspirasi

Kenapa dibilang aplikasi sumber inspirasi, karena aplikasi Libraries for Developer ini, menyediakan kumpulan projek tentang android yang sangat-sangat membantu developer ketika terjadi kebuntuan dalam berkreasi. Dan hebatnya lagi, projek-projek ini bisa dicoba langsung dengan aplikasi ini, WoW kan? Yuk ditelusuri lebih lanjut.

 

Library yang terdapat dalam aplikasi ini, bersumber dari repository online seperti github, bitbucket dan code google. Library ini kebanyakan adalah open source, jadi para developer yang menggunakannya, bisa ikut mengembangkan projek yang sudah ada. Untuk ikut mengembangkan harus mengerti terlebih dahulu bagaimana menggunakan Version Control seperti yang terpopuler saat ini yaitu Git.

 

Belajar Git bisa coba mulai dari link ini:
https://git-scm.com/book/id/v1/Memulai-Git-Dasar-Git

 

Lanjut ke aplikasi, kategori pembagian library-nya sangat jelas sekali, seperti Widgets, Listview, Popups dan lain-lain, sehingga developer bisa dengan mudah mencari library yang dibutuhkan. Juga tersedia fitur search, jika sudah mengetahui nama library yang ingin digunakan, tinggal gunakan saja fitur search ini. Terus ada yang namanya Snippets, ini berisikan source code tentang fungsi-fungsi terkait android, seperti request html, encrypt decrypt string dan lain-lain.

 

Libraries dan Snippets
Libraries dan Snippets

 

Informasi tentang setiap library dan tampilan demonya
Informasi tentang setiap library dan tampilan demonya

 

Aplikasi ini free, bisa diunduh di-link berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.desarrollodroide.repos&hl=en