Android One | Smartphone murah dari simbah

Kabar gembira untuk kalangan menengah kebawah, karena proyek dari Google yaitu Android One ini telah hadir di Indonesia. Android One adalah proyek inisiatif dari Google yang memungkinkan android device dengan kualitas tinggi namun dengan harga terjangkau. Setelah sebelumnya telah rilis dibeberapa negara seperti India, Bangladesh, Nepal, dan Sri Lanka, sekarang Android One telah hadir di Indonesia.

Dengan menggandeng tiga vendor lokal di Indonesia, seperti Evercoss dengan One X, Mito dengan Impact dan Nexian dengan Journey. Google mengisarkan harga smart phone ini berada dibawah 1,4 juta.

Spesifikasi-Android-One

 

Keunggulan

  1. Performa 2x lebih baik
    Dengan Android Lolipop didalamnya, pengguna Android One akan mendapatkan pengalaman android tercepat dan paling responsif. Sistem runtime bernama ART yang ada didalam Android Lolipop ini, memungkinkan performa yang lebih baik. Selain itu, desain baru yang diusung Android Lolipop, yaitu Material Design dengan mengedepankan tipografi yang bersih dan jelas, serta warna-warna yang cerah.
  2. Umur baterai lebih panjang
    Terdapat fitur penghemat baterai yang dapat memperpanjang penggunaan sampai 90 menit.
  3. Gratis update dan download aplikasi
    Fitur ini ditawarkan oleh Telkomsel, dengan menggunakan SIM Card Telkomsel, maka pengguna Android One dapat memperbarui versi terbaru Android dan mengunduh aplikasi dari Play Store tanpa menggunakan data hingga 200 MB per bulan
  4. Youtube offline
    Pengguna Android One sekarang dapat menyimpan video dari youtube dan menontonnya kembali tanpa harus terhubung internet. Jadi hal ini akan mengurangi biaya pemakaian internet.

Beberapa video Android One

 

 

 

Sumber:

  1. http://www.android.com/one/
  2. http://tekno.kompas.com/read/2015/02/04/13340077/apa.itu.android.one.sekadar.ponsel.murah
  3. http://id.techinasia.com/5-hal-tentang-android-5-lollipop/