Genymotion 2.10 support google play services & playstore

Kabar gembira datang dari Genymotion. Sekarang genymotion support google play services dan playstore. Artinya sekarang kita dapat mengunduh aplikasi android lewat playstore di Genymotion.

Sebelum munculnya Genymotion versi 2.10 ini, genymotion sendiri pada dasarnya tidak mendukung google play services. Sehingga kita tidak bisa menggunakan fitur-fitur yang membutuhkan google play services seperti push notification dengan firebase, login dengan google dll.

Namun sebetulnya google play services ini bisa kita install sendiri di Genymotion. Ada sebuah website yang menyediakan sebuah file yang nantinya dapat membuat emulator Genymotion menjadi support google play services. Website tersebut adalah http://opengapps.org/.

Dengan muncul versi 2.10 ini, sekarang kita bisa menginstall google play service secara langsung dengan cara klik sebuah icon yang ada ditoolbar emulator Genymotion, dengan syarat Genymotion sudah diupdate ke versi 2.10 atau selebihnya. Dan jika kita sudah mempunyai emulator sebelumnya kita bisa menggunakan fitur tersebut diemulator yang lama.

Untuk keterangan lebih lanjut bisa kunjungi website resmi Genymotion https://www.genymotion.com/blog/2-10-open-gapps-widget/